Monday, April 7, 2008

Bisnis 8-Apr-08: Impor Beras Dihentikan (Janji Pemerintah nih)


Perdagangan
Selasa, 08/04/2008
KUOTA
Impor beras dihentikan
YOGYAKARTA: Pemerintah menegaskan komitmen untuk menghentikan impor beras dan mengajak para petani meningkatkan produksi beras guna pemenuhan kebutuhan dalam negeri serta ekspor.

Hal ini terungkap dalam dialog antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan para petani di dusun Niten, Desa Trirenggo, Kabupaten Bantul.

Dialog ini merupakan bagian dari kunjungan kerja tiga hari pada 5-7 April yang dilakukan Wapres ke Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam dialog tersebut terlihat para petani masih memiliki kekhawatiran akan melubernya beras impor yang dapat memukul harga gabah dan beras serta meminta pemerintah untuk menghentikan impor beras.

Wapres mengatakan Indonesia sudah tidak mengimpor beras selama enam bulan terakhir. Pemerintah kini tidak lagi memikirkan opsi impor beras tetapi memusatkan perhatian pada upaya menaikkan pendapatan petani dan peningkatan produksi pangan. (Bisnis/rar)

© Copyright 2001 Bisnis Indonesia. All rights reserved. Reproduction in whole or in part without permission is prohibited.

No comments: